EN

LPMUniversitas Sumatera Utara

Kunjungan Tim KKN PPM USU ke Kabupaten Tanah Karo

  • Tanggal : 14 February 2015
  • Penulis : mdh

 

 

Tim KKN PPM USU, mengunjungi Kantor Bupati Kabupaten Karo di Kabanjahe, untuk Audiensi dalam rangka Kegiatan KKN PPM USU Tahun 2015 pada hari Kamis lalu (12/02/15). Pada kesempatan ini, USU mengirimkan 3 Staf Pengajar dalam kunjungan tersebut yang di Pimpin oleh Prof. Edison Purba Ketua KKN PPM USU yang juga menjabat sebagai Ketua LPM USU, serta di dampingi oleh Dr. Marheni sebagai Wakil Ketua KKN PPM USU  dan Dr. Budi Utomo sebagai Wakil Sekretaris KKN PPM USU.

Tim disambut oleh Kabag. Protokoler Saudara B. Surbaikti, S.IP, sebelum menemui Bapak Bupati. Pada pertemuan ini  Bapak Terkelin Brahmana, SH (Bupati Kabupaten Tanah Karo) di dampingi oleh beberapa pejabat setempat.

Dalam kunjungan tersebut Prof. Edison menyampaikan bahwa maksud kedatangan Tim adalah dalam rangka kegiatan KKN PPM USU Tahun 2015 yang nantinya diadakan di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, salah satunya adalah Kabupaten Tanah Karo yang saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa penyuluhan serta pendampingan psikologis terhadap korban Sinabung, yang nantinya di tempatkan di desa-desa korban erupsi gunung Sinabung. "USU akan menempatkan beberapa orang peserta KKN PPM (Mahasiswa) di beberapa desa yang terkena bencana Sinabung" ucap Prof. Edison pada Audiensi ini.

Bupati Tanah Karo juga sangat menyambut baik kegiatan KKN PPM yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara. Dan beliau bersedia bekerjasama dengan LPM USU dalam program KKN PPM Mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang untuk membantu memberdayakan perekonomian desa-desa yang terkena erupsi gunung Sinabung.

Dr. Marheni juga menambahkan bahwa kegiatan ini nantinya diharapkan berkelanjutan, sehingga korban yang tinggal di desa yang terkena erupsi gunung Sinabung, akan menjadi Desa binaan Mahasiswa KKN PPM USU, tegasnya.