PJK USU

Pusat Jasa Ketenagakerjaan (PJK) aktif mengadakan kerjasama dengan instansi/lembaga dan perusahaan-perusahaan untuk merekrut tenaga kerja khususnya alumni Universitas Sumatera Utara (USU). Selain agen rekrutmen tenaga kerja, PJK juga membantu perusahaan-perusahaan dalam hal pelatihan-pelatihan untuk peningkatan mutu SDM karyawan di perusahaan tersebut.

VM.jpg

Visi

1. Sebagai pusat konsultasi dan sebagai rujukan bagi dunia usaha/industri.

2. Aktif dan mampu dalam pengembangan wilayah

3. Mampu dalam menggeraksertakan masyarakat dalam proses pembangunan nasional.

Misi

1. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan menyebarluaskan hasil penelitian terapan, kaji tindak, teknologi tepat guna untuk meningkatkan mutu         kehidupan masyarakat terutama masyarakat pedesaan

2. Meningkatkan mutu proses penyelenggaraan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, sarana dan         prasarana, sumber daya informasi organisasi dan manajemen

3. Mengembangkan kerjasama pengabdian pada masyarakat dengan instansi pemerintah dan dunia usaha

tugas_dan_fungsi.png

 

TUGAS:

Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dan ikut mengusahakan sumber daya yang diperlukan

 

FUNGSI:

1. Mengamalkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni
2. Meningkatkan relevansi program USU sesuai dengan kebutuhan masyarakat
3. Ikut membina masyarakat dalam pemikiran, perencanaan pembangunan
4. Melaksanakan pengembangan pola pembangunan wilayah/daerah melalui kerjasama antar perguruan tinggi dan badan di dalam dan di luar negeri
5. Melaksanakan tata usaha lembaga

sejarah.jpg

Lembaga Pengabdian/Pelayanan Kepada Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM-USU) mulai berdiri sejak tanggal 16 Desember 1980 berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 1418/PT05/SK/C.1980. Semenjak USU menjadi PT. BHMN (Tahun 2005), Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian pada Masyarakat disatukan dengan nama Lembaga Penelitian dan Pengabdian/Pelayanan kepada Masyarakat yang dipimpin oleh seorang Direktur, dan masing-masing lembaga dipimpin oleh seorang Ketua dan Sekretaris. Secara organisasi Direktur  peranannya lebih pada fungsi koordinatif, sedangkan Ketua bidang Penelitian dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat, Kepala Pusat/Puslit, dan Kepala Unit  lebih pada operasional sesuai dengan  bidang kerja , tugas dan fungsi  masing-masing.

Lembaga Pengabdian/Pelayanan Kepada Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM-USU) mulai berdiri sejak tanggal 16 Desember 1980 berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 1418/PT05/SK/C.1980. Semenjak USU menjadi PT. BHMN (Tahun 2005), Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian pada Masyarakat disatukan dengan nama Lembaga Penelitian dan Pengabdian/Pelayanan kepada Masyarakat yang dipimpin oleh seorang Direktur, dan masing-masing lembaga dipimpin oleh seorang Ketua dan Sekretaris. Secara organisasi Direktur  peranannya lebih pada fungsi koordinatif, sedangkan Ketua bidang Penelitian dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat, Kepala Pusat/Puslit, dan Kepala Unit  lebih pada operasional sesuai dengan  bidang kerja , tugas dan fungsi  masing-masing.