Jl. Dr. Mansyur. Medan Baru, Sumatera Utara 20153 +62 61 8211952 lppm@usu.ac.id

SEMINAR NASIONAL HASIL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT VI

Fakultas Pertanian USU menggelar Seminar Nasional Hasil Pengabdian Pada Masyarakat VI dalam Rangka  Dies Natalis ke 63 Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Rabu (13/11), yang diselenggarakan di Ruang Seminar DH Penny Fakultas Pertanian USU. Adapun Tema Acara “Pemberdayaan Masyarakat yang Berkelanjutan Melalui Inovasi Ipteks” ini dibuka oleh Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU Prof. Tulus, Vor.Dipl.Math., M.Si., Ph.D. Dalam kesempatan ini turut hadir, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian USU Dr Ir Tavi Supriana, MS, dan Ketua Panitia Prof Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si.
90165685 18cc 4262 8e1a 66121466e5d5

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah :

- Melalui seminar hasil-hasil pengabdian ini, akademisi dari perguruan tinggi dapat menyebarluaskan informasi tentang Aplikasi Inovasi Ipteks melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat
- Menjadi wadah bagi akademisidari perguruan tinggi untuk saling tukar menukar informasi mengenaipemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan melalui inovasi Ipteks

Seminar ini menghadirkan narasumber dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta,  Dr. R. Wisnu Nurcahyo (Reviewer PPM DRPM Dikti) dan dari Universitas Sumatera Utara, Prof Tulus, Vor Dipl Math, M Si, Ph D (Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat). Seminar ini dihadiri.
Jumlah paper yang ikut serta dalam kegiatan ini mengalami peningkatan dari hanya 30 paper pada awalnya hingga saat ini berjumlah 63 paper. Paper tersebut merupakan hasil dari pengabdian masyarakat yang didanai oleh dana talenta LPPM USU. Semua fakultas di USU ikut serta dalam kegiatan ini. Tidak hanya berasal dari internal USU namun peserta juga berasal dari PTN/PTS di luar USU.

ee487d8f 8149 4639 8dc0 d53bf3cc75b6